Latar belakang lahirnya SMP Negeri Unggul Sigli
SMP Negeri Unggul Sigli Kabupaten Pidie didirikan pada tahun 2010 oleh Pemerintah
Kabupaten Pidie sebagai sekolah binaan. Sebagai sekolah yang direncanakan menjadi
Sekolah Bertaraf Internasional, SMP Negeri Unggul Sigli akan menerapkan
Pembelajaran sistem Bilingual dalam PBM.
Mulai tahun pelajaran 2010/2011, SMP Negeri Unggul Sigli menerima siswa pertama,
menempati gedung baru yang dibangun oleh Swiss Red Cross (SRC) dan menjadi
sekolah berasrama (Boarding School), di mana siswa dan siswi akan ditempatkan pada
asrama yang terpisah di bawah asuhan guru-guru yang berkualitas dan cukup kompeten
di bidangnya masing-masing.
IDENTITAS SEKOLAH
NAMA SEKOLAH : SMP Negeri UNGGUL SIGLI
KAB. PIDIE
STATUS : NEGERI
ALAMAT : JL. TIBANG-KRUENG RAYA KM.1 BLANGGALANG PIDIE -
SIGLI
KECAMATAN : PIDIE
KABUPATEN : PIDIE
PROPINSI : ACEH
TELEPON : (0653) 21154
Email : smpnunggul@gmail.com
Blogsport : smpnunggulsigli.blogspot.com
VISI
*Cerdas, kreatif dan Inovatif
*Berwawasan IPTEK
*Berlandaskan IMTAQ
MISI
vMenyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dan konpetitif
vMewujudkan siswa unggul dalam bidang akademik dan non akademik
vMewujudkan lingkungan sekolah yang islami
vMenciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, menyenangkan dan
menantang
vMewujudkan disiplin sekolah
vMenciptakan susasan saling kerjasma antar warga sekolah, orang tua
dan masyarakat
SUMBER DAYA GURU (TENAGA PENGAJAR)
C50%
Guru SMPN Unggul Sigli telah mengikuti pendidikan dan pelatihan Keguruan dan Sudah sertifikasi
CGuru-guru
SMPN Unggul Sigli merupakan guru-guru terbaik di Kabupaten Pidie.
C30%Guru SMPN Unggul Sigli merupakantiminstruktur kabupaten yang bertugas membantu guru-guru sekolah lain untuk mengembangkan diri.
C30%
Guru SMPN Unggul Sigli merupakan tim pengembang Kurikulum Kabupaten Pidie.
Proses belajar mengajar
Proses belajar mengajar di SMPN UNGGUL SIGLI KABUPATEN PIDIE diarahkan kepada penyiapan pemimpin masa depan yang unggul di bidang IPTEK dan mampu memadukan dengan IMTAQ yang kuat. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu
v Pendekatan Intelektual
v Pendekatan Kegiatan
v Pendekatan Keteladanan dan
v Pendekatan Laboratorium
v Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris siswa yang dibina oleh guru-guru pembina
Bahasa Inggris
v Peningkatan mutu pemahaman agama siswa dengan diskusi-diskusi ilmiah keagamaan yang
dipimpin oleh ustad-ustadzah pengasuh bidang keagamaan.
v Pendekatan Keteladanan dan
v Pendekatan Laboratorium
v Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris siswa yang dibina oleh guru-guru pembina
Bahasa Inggris
v Peningkatan mutu pemahaman agama siswa dengan diskusi-diskusi ilmiah keagamaan yang
dipimpin oleh ustad-ustadzah pengasuh bidang keagamaan.
0 komentar:
Posting Komentar